Rennes 1-4 PSG: Duet Neymar-Mbappe Kokohkan Posisi PSG di Puncak!

Fokus Gol – Rennes 1-4 PSG: Duet Neymar-Mbappe Kokohkan Posisi PSG di Puncak!

Paris Saint-Germain melakoni laga tandang ke Roazhon Park, kandang Rennes dalam laga lanjutan Ligue 1 Prancis pekan ke-18 musim 2017/18. Bermain di depan ribuan pendukung musuhnya, skuat Unai Emery berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-1.

Babak Pertama

Sang pimpinan klasemen sementara Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, melakukan laga tandang ke tim papan tengah, Rennes. Dalam pertandingan kali ini, kubu PSG memperlihatkan akan kedigdayaannya di Tanah Prancis.

Tak membutuhkan waktu yang lama untuk kubu PSG membuka keunggulan. Sang megabintang sekaligus pemain termahal dunia, Neymar, berhasil menceploskan bola ke jaring lawan saat babak pertama baru berjalan empat menit.

Dirinya berhasil memanfaatkan umpan datar Mbappe, yang sebelumnya meliuk-liuk bebas di sisi kiri pertahanan Rennes. 1-0 PSG mulai membuka keunggulan.

Tak berselang lama, giliran Mbappe yang mencatatkan dirinya di papan skor pada menit ke-17. Kali ini Neymar yang membalas budi sang wonderkid, dengan mengirim umpan matang kepada mantan pemain AS Monaco itu dari sisi kanan pertahanan Rennes. 2-0 PSG memimpin di babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, PSG masih tampil mendominasi akan jalannya pertandingan. Beberapa peluang pun mereka ciptakan di paruh waktu kedua ini. Namun, ketatnya lini pertahanan Rennes justru membuat beberapa pemain PSG frustasi karena gagal masuk hingga jantung pertahanan mereka.

Keasyikan menyerang membuat PSG lupa akan bertahan. Tak ayal, kubu tuan rumah pun berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 53 lewat kaki Ndombe Mubele.

Berawal dari sepakan pojok kanan yang dilesakkan oleh Bourigeaud. Bola umpan pun melaju ke kepala Gnagnon, yang mana berhasil ia sundul ke gawang Areola. Bola yang meluncur deras itu sempat mengenai tiang kanan gawang, sebelum bola muntahan berhasil dilesakkan oleh Mubele menjadi sebuah gol. 1-2 Rennes mencoba memperkecil ketertinggalan.

Mencoba untuk menyamakan kedudukan, Rennes justru harus bermain dengan 10 orang pemain. Itu dikarenakan Benjamin Andre yang mendapatkan kartu kuning keduanya di menit 64, 10 menit pasca kartu kuning yang ia terima.

Keunggulan 10 pemain pun dimanfaatkan betul oleh PSG. Hal tersebut terbukti dengan terciptanya gol ketiga yang dicetak oleh Edinson Cavani di menit 75. Uniknya, Neymar yang sempat perang dingin dengan penyerang Uruguay tersebut, adalah sang kreator dari terciptanya gol tersebut. 3-1 PSG menjauh.

Semenit berselang, Neymar berhasil mencetak gol keduanya sekaligus gol keempat untuk timnya di laga kali ini. Penyerang Timnas Brasil itu lagi-lagi bekerja sama dengan baik oleh Mbappe, yang mana menjadi kreator akan terciptanya gol keempat ini. 4-1 PSG menggila di kandang musuh.

Hingga pertandingan usai, PSG berhasil mempertahankan keunggulan 4-1 mereka dan meraup poin penuh di pekan ke-18 ini. Hal itu membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen Ligue 1 Prancis dengan raihan 47 poin, unggul sembilan poin dari AS Monaco.